Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Di Oppo A3S

Img: Pricebook.co.id
Saat pertama kali membeli smartphone baru, anda akan disuguhkan beberapa model smartphone yang memiliki penyimpanan berbeda-beda. Ada yang smartphone dibekali dengan penyimpanan internal yang besar dan penyimpanan internal yang kecil. Namun seiring bejalannya waktu, entah penyimpanan besar maupun kecil pasti lama-kelamaan akan habis juga.

Karena sekarang kebanyakan aplikasi memiliki ukuran file yang besar, secara default semua aplikasi yang terinstall akan masuk kedalam penyimpanan internal. Oleh sebab itu, meskipun sudah dibekali dengan penyimpanan internal yang besar, kehabisan ruang kosong pada penyimpanan tidak akan bisa dihindari.

Untuk mengatasi hal tersebut kamu harus menghapus beberapa aplikasi, namun jika kamu merasa semua aplikasi yang terinstall sangat penting dan kamu tidak ingin menghapusnya. Kamu dapat memindahkan aplikasi tersebut ke Sd Card, nah untuk memindahkan aplikasi tersebut kamu tentu harus memiliki Sd Card yang memiliki ukuran besar agar tidak cepat penuh saat kamu baru memindahkan beberapa aplikasi saja.

Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Oppo A3S

Bagi kamu yang menggunakan smartphone merk Oppo A3S kamu dapat melakukan Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Oppo A3S. Dibawah terdapat dua cara yang bisa kamu lakukan, yaitu memidahkan aplikasi yang belum terinstall ke Sd Card dan memindahkan aplikasi yang sudah terinstall ke Sd Card. Berikut langkah-langkah yang harus kamu ikuti:

Memindahkan Aplikasi Yang Sudah Terinstall Ke Kartu Sd

  1. Pertama, silahkan buka Pengaturan yang ada di Oppo A3S kamu.
  2. Selanjutnya cari dan pilih menu Kelola Aplikasi.
  3. Setelah itu kamu akan melihat daftar aplikasi yang sudah terinstall pada smartphone kamu.
  4. Cari aplikasi yang ingin kamu pindahkan ke sd card.
  5. Selanjutnya kamu akan melihat informasi tentang aplikasinya, dibagian bawah akan ada tulisan dan kamu pilih Pindah ke SD (Move to SD).

Memindahkan Aplikasi Baru Secara Otomatis Ke Kartu Sd

  1. Pertama, silahkan masuk Pengaturan pada smartphonemu.
  2. Selanjutnya cari dan pilih menu Penyimpanan.
  3. Kamu akan melihat menu Lokasi Pemasangan yang Disukai (Preferred Install Location).
  4. Lalu akan muncul pilihan, silahkan kamu pilih Sd Card agar aplikasi baru secara otomatis terinstall disana.
Cara diatas dapat dilakuakan pada smartphone jenis dan merk apapun, jika smartphone yang kamu gunakan tidak mendukungnya. Kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketika seperti AppMgr III yang dapat memindahkan aplikasi dari penyimpanan internal ke kartu sd.

Diatas merupakan Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Oppo A3S, silahkan tinggal komentar jika ada yang ingin ditanyakan seputar tutorial diatas. Semoga bermanfaat~

0 Response to "Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Di Oppo A3S"

Post a Comment

>>Terima kasih telah berkunjung ke blog saya yang sederhana ini.
>>Silahkan tinggalkan komentar, Tapi jangan SPAM yak
>>Koment yang revelan, Jika ada yang mau ditanyakan silahkan saja

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel