Cara Menjaga Kesehatan Mata Paling Efektif

Cara Menjaga Kesehatan Mata

Seperti yang kita ketahui bahwa Mata adalah aset terpenting dalam hidup kita, Hampir semua aktifitas yang kita lakukan sehari-hari selalu menggunakan mata. Jangan sampai aset terpenting dalam hidup kita rusak dan pada akhirnya kita menyesal karena tidak lagi bisa melihat keindahan dunia.

Cara Menjaga Kesehatan Mata

1. Periksa mata
Pastikan anda selalu periksa mata anda secara rutin, Cara yang pertama ini tidak mengenal tua atau muda. Kita memang sangat dianjurkan untuk memeriksa kesehatan mata kita minimal 2 tahun sekali.

Hal ini agar mata kita sehat dan terlindungi, Jika anda sudah menginjak usia yang cukup tua, Ada sangat disarankan untuk sering-sering memeriksa kesehatan mata anda minimal satu tahun sekali agar terhindar dari Kerusakan pada mata.

Anak-anakpun sangat dianjurkan untuk memeriksa mata secara rutin, Karena mata adalah salah satu jalan kita untuk mendeteksi penyakit sejak dini.

2. Makanan Bergizi
Beberapa penelitian yang telah dilakukan menyimpulkan bahwa Vitamic C, Vitamin E, Zinc, Lutein serta Asam Lemak Omega 3 sangat berperan penting dalam mencegah kerusakan pada mata.

Cara ini termasuk cara termudah untuk menjaga kesehatan mata kita.

3. Hindari berlama-lama menatap layar Komputer
Selain penglihatan masih banyak dampak yang diakibatkan anda terlalu lama menatap layar Komputer, Bukan hanya penglihatan saja yang dapat rusak akibat hal ini.

Cara mudah untuk mencegah kerusakan pada mata yang diakibatkan oleh menatap layar komputer terlalu lama adalah mengalihkan pandangan pada layar komputer ke jarak sejauh 6 meter selama 20 detik itu berguna untuk relaksasikan mata anda.

4. Kaca Mata Hitam

Siapa yang tidak tahu bahwa Sinar Ultraviolet berdampak buruk pada penglihatan anda, Salah satu penyakit yang disebabkan oleh sinar ultraviolet adalah Degenerasi makula mata, katarak, kornea terbakal, dll.

Jika memungkinkan disarankan anda menggunakan kacamata hitam saat keluar rumah pada siang hari.

5. Jauhi rokok
Sudah jadi rahasia umum bahwa Rokok sangat berdampak buruk pada manusia, Perokok sangat beresiko terkena penyakit seperti katarak, degenerasi makula mata, serta saraf optik yang mengakibatkan kerusakan retina dan kebutaan.

0 Response to "Cara Menjaga Kesehatan Mata Paling Efektif"

Post a Comment

>>Terima kasih telah berkunjung ke blog saya yang sederhana ini.
>>Silahkan tinggalkan komentar, Tapi jangan SPAM yak
>>Koment yang revelan, Jika ada yang mau ditanyakan silahkan saja

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel